ANALISIS MUTU LAYANAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DENGAN KOMPETENSI PETUGAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PUSKESMAS TAMAN KROCOK
WINDARTI, APRILIA (2025) ANALISIS MUTU LAYANAN DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DENGAN KOMPETENSI PETUGAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DI PUSKESMAS TAMAN KROCOK. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (613kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (467kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (771kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (451kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan kesehatan bermutu dilaksanakan melalui penyediaan jaminan kesehatan, fasilitas
pelayanan kesehatan, dan infrastruktur pendukung lainnya hingga tingkat desa/kelurahan, serta
kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Penelitian dilakukan di Puskesmas
Taman Krocok Bondowoso dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh mutu
pelayanan dan sarana prasarana terhadap kepuasan pasien dengan dimediasi oleh kompetensi
petugas. Objek penelitian adalah warga masyarakat yang terdaftar sebagai pasien yang dirawat
inap di Puskesmas Taman Krocok. Penelitian dilakukan selama bulan Maret – Mei 2025.
Jumlah responden sebanyak 125 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mutu pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi petugas di Puskesmas Taman Krocok.
Sarana prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi petugas di Puskesmas
Taman Krocok. Mutu pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan
pasien rawat inap di Puskesmas Taman Krocok. Sarana prasarana berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Puskesmas Taman Krocok Bondowoso.
Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien rawat inap di
Puskesmas Taman Krocok Bondowoso. Mutu pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pasien rawat inap melalui kompetensi petugas Puskesmas Taman Krocok
Bondowoso. Sarana prasarana berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien
rawat inap melalui kompetensi petugas Puskesmas Taman Krocok.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingHERLAMBANG, TONINIDN0701016904Dosen PembimbingSANOSRA, ABADINIDN0718077802
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | mutu pelayanan, sarana prasarana, kompetensi petugas, kepuasan pasien |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | Aprilia Windarti Windarti | apriliaya2@gmail.com |
Date Deposited: | 06 Aug 2025 08:00 |
Last Modified: | 06 Aug 2025 08:00 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26353 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |