Pengaruh Media Sosial, Brand Awareness, Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di UMKM Seli Salad Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember



Sandyta, Dea Wahyu (2025) Pengaruh Media Sosial, Brand Awareness, Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Di UMKM Seli Salad Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (782kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (821kB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (818kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial, brand
awareness, dan strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen pada UMKM Seli Salad di Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember. Perkembangan media sosial sebagai alat promosi serta pentingnya brand awareness dan penerapan strategi pemasaran yang tepat menjadi faktor kunci dalam menarik minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pelanggan UMKM Seli Salad. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh simultan dan parsial dari variabel bebas
terhadap variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media sosial, brand
awareness berpengaruh positif signifikan sedangkan strategi pemasaran tidak
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan
implikasi bahwa optimalisasi penggunaan media sosial dan brand awareness
melalui strategi pemasaran yang efektif sangat penting untuk meningkatkan
keputusan pembelian UMKM di Seli Salad.
Kata Kunci : Media Sosial, Brand Awareness, Strategi Pemasaran, Keputusan
Pembelian

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Azhad, Muhamad Naely
NIDN0031126644
Dosen Pembimbing
Rahayu, Jekti
NIDN0711077201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Media Sosial, Brand Awareness, Strategi Pemasaran, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dea Wahyu Sandyta | deawahyu80@gmail.com
Date Deposited: 08 Aug 2025 03:41
Last Modified: 08 Aug 2025 03:41
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26454

Actions (login required)

View Item View Item