PEMANFAATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA CUSTOMER SERVICE DAN PELANGGAN PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI KANTOR PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN KAB. JEMBER)
MUKTI, KRESNA ARIA (2025) PEMANFAATAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA CUSTOMER SERVICE DAN PELANGGAN PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI KANTOR PERUMDAM TIRTA PANDALUNGAN KAB. JEMBER). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (640kB) |
![]() |
Text
C. BAB I.pdf Download (671kB) |
![]() |
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (798kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (904kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (647kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (941kB) | Request a copy |
Abstract
Kata Kunci : komunikasi interpersonal, kualitas pelayanan, teori penetrasi sosial, Perumdam Tirta Pandalungan.
Studi ini dilaksanakan dengan maksud dan tujuan untuk memahami serta menjadikan evaluasi komunikasi interpersonal antara pelanggan dan pelayanan sangat lah penting dalam mewujudkan kualitas pelayanan dikantor perumdam tirta pandalungan. Dengan memperhatikan seluruh faktor yang dapat berpengaruh bagi komunikasi interpersonal untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan. Hal ini menekankan peran sentral komunikasi interpersonal dalam membentuk citra perusahaan dan kinerja pelayanan. Penelitian ini disebut dengan pendekatan deskriptif kualitatif dengan mengadopsi teori Penetrasi sosial. hasil penelitian ini didapatkan bahwa Komunikasi Interpersonal sangat berpengaruh dalam meningkatkan kualitas pelayanan yang menggunakan berbagai macam faktor-faktor dari Komunikasi interpersonal, hal ini telah dibuktikan dengan customer service melakukan perkerjaan dengan sangat profesional seperti dengan SOP yang telah ditetapkan dengan menyambut pelanggan yang datang dengan baik dan mendengarkan seluruh keluhan apapun bentuknya. Penelitian ini memberikan kesimpulan bahwa Komunikasi interpersonal juga dapat memberikan peran penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingPRIBADI, KUKUHNIDN0721059104
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | komunikasi interpersonal, kualitas pelayanan, teori penetrasi sosial, Perumdam Tirta Pandalungan. |
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) |
Depositing User: | Kresna Aria Mukti | muktikresna7@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2025 01:10 |
Last Modified: | 09 Aug 2025 01:10 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26484 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |