ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, DIVERSIFIKASI PRODUK, WORD OF MOUTH (WOM), DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UD TANI MAKMUR
Hidayatullah, Sofyan (2025) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, DIVERSIFIKASI PRODUK, WORD OF MOUTH (WOM), DAN TEMPAT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UD TANI MAKMUR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
A. PENDAHULUAN (2).pdf Download (873kB) |
![]() |
Text
B. ABSTRAK (1).pdf Download (702kB) |
![]() |
Text
C. BAB I (1).pdf Download (409kB) |
![]() |
Text
D. BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (676kB) | Request a copy |
![]() |
Text
E. BAB III (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) | Request a copy |
![]() |
Text
F. BAB IV (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (726kB) | Request a copy |
![]() |
Text
G. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (370kB) | Request a copy |
![]() |
Text
H. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (390kB) |
![]() |
Text
I. LAMPIRAN (2).pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, diversifikasi produk, Word of Mouth (WOM), dan tempat terhadap keputusan pembelian produk di UD Tani Makmur. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen UD Tani Makmur. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel-variabel tersebut secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi harga, diversifikasi produk, Word of Mouth (WOM), dan tempat secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Persepsi harga menjadi faktor utama karena dianggap terjangkau, sesuai kualitas, bersaing, dan sepadan dengan manfaat. Diversifikasi produk ditandai oleh variasi lengkap, tampilan menarik, ketersediaan memadai, harga kompetitif, dan inovasi berkelanjutan. WOM berperan melalui rekomendasi dari orang terdekat dan influencer dengan media sosial sebagai sarana utama. Faktor tempat juga penting, didukung aksesibilitas mudah, lokasi strategis, fasilitas parkir, dan lingkungan nyaman. Temuan ini menyarankan UD Tani Makmur untuk terus mengoptimalkan strategi harga, mengembangkan produk inovatif, meningkatkan komunikasi positif melalui WOM, dan menjaga lokasi toko agar tetap strategis guna memperkuat daya saing dan meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingWijayantini, BayuNIDN0717027904Dosen PembimbingWibowo, Yohanes GunawanNIDN0709068406
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Persepsi Harga, Diversifikasi Produk, Word of Mouth (WOM), Tempat, Keputusan Pembelian |
Subjects: | 400 Language > 406 Organization & Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Sofyan Hidayatullah | chapchanksjr@gmail.com |
Date Deposited: | 12 Aug 2025 06:26 |
Last Modified: | 12 Aug 2025 06:26 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |