PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA,GAYA HIDUP,DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI CAFÉ PATRANG JEMBER
Iswanto, Wahyu Dwi (2017) PENGARUH KUALITAS PRODUK,HARGA,GAYA HIDUP,DAN LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI DI CAFÉ PATRANG JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
![]() |
Text
1210411244 Wahyu Dwi Iswanto.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Café Stasiun Kopi Patrang Jember.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, gaya
hidup dan loyalitas terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini data
dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner
terhadap 100 responden dengan teknik purposive sampling, yang bertujuan untuk
mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang
digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis
regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji
heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F,uji t, koefisien determinasi). Dari hasil
analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel kualitas produk
(0,292), harga (0,199), gaya hidup (0,209) dan loyalitas (0,227), semuanya
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari uji t diperoleh hasil
kualitas produk (0,000), harga (0,015), gaya hidup (0,002) dan loyalitas (0,004),
semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dari uji F
diperoleh hasil kualitas produk, harga, gaya hidup dan loyalitas, semuanya
berpengaruh signifikan (0,000) secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Dari hasil uji determinasi diperoleh 73,7% variasi variabel keputusan pembelian
dapat dijelaskan oleh kualitas produk, harga, gaya hidup dan loyalitas, sedangkan
sisanya sebesar 26,3% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diajukan dalam
penelitian ini.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingSuharto, Ahmadnidn#Dosen PembimbingSantoso, Budinidn#
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | kualitas produk, harga, gaya hidup, loyalitas dan keputusan pembelian |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Rudi Setiawan | rudi01755@gmail.com |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 02:58 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:58 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/26820 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |