ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING, CUSTOMER TRUST, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI VIDEO ON DEMAND RCTI+



WARDHANI, NATASHA KUSUMA (2025) ANALISIS SOCIAL MEDIA MARKETING, CUSTOMER TRUST, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA APLIKASI VIDEO ON DEMAND RCTI+. Masters thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN.pdf] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (495kB)
[thumbnail of B. ABSTRAK.pdf] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of C. BAB 1.pdf] Text
C. BAB 1.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of D. BAB 2.pdf] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (793kB) | Request a copy
[thumbnail of E. BAB 3.pdf] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB) | Request a copy
[thumbnail of F. BAB 4.pdf] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB) | Request a copy
[thumbnail of G. BAB 5.pdf] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[thumbnail of H. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of I. LAMPIRAN.pdf] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah analasis pengaruh dari social media marketing, customer trust, dan
online customer review terhadap repurchase intention melalui brand image sebagai variabel
intervening pada aplikasi video on demand RCTI+. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantiatif, untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel. Teknik yang digunakan
adalah teknik non probability sampling, dan metodenya yaitu purposive sampling. Penelitian
ini mendapatkan sample sejumlah 250 responden yang merupakan pengguna aktif aplikasi
RCTI+. Proses pengolahan data ini dilakukan menggunakan program smartPLS (Partial Least
Square). Didapatkan hasil yaitu social media marketing berpengaruh dan signifikan terhadap
repurchase intention pada RCTI+. Customer trust berpengaruh dan signifikan terhadap
repurchase intention pada RCTI+. Online customer review berpengaruh dan signifikan
terhadap repurchase intention pada RCTI+. Social media marketing berpengaruh dan signifikan
terhadap brand image pada RCTI+. Customer trust berpengaruh dan signifikan terhadap brand
image pada RCTI+. Online customer review berpengaruh dan signifikan terhadap brand image
pada RCTI+. Brand image berpengaruh dan signifikan terhadap repurchase intention pada
RCTI+. Social media marketing tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap repurchase
intention melalui brand image sebagai variabel intervening pada RCTI+. Customer trust
berpengaruh dan signifikan terhadap repurchase intention melalui brand image sebagai
variabel intervening pada RCTI+. Dan online customer review berpengaruh dan signifikan
terhadap repurchase intention melalui brand image sebagai variabel intervening pada RCTI+.
Hasil penelitian ini mampu membantu perusahaan pengembang untuk meningkatkan
repurchase intention suatu produk dengan mengoptimalkan strategi melalui social media
marketing, customer trust, online customer review, dan brand image.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
QOMARIAH, NURUL
nidn0701086702
Dosen Pembimbing
ZAKKIYAH, AMALINA MARYAM
nidn0727058705

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords/Kata Kunci: Social Media Marketing, Customer Trust, Online Customer Review, Brand Image, Repurchase Intention
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Natasha Kusuma Wardhani | Wardhani.natasha@gmail.com
Date Deposited: 21 Aug 2025 01:31
Last Modified: 21 Aug 2025 01:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/27166

Actions (login required)

View Item View Item