Implementasi Customer Relationship Management pada Reservation System Menggunakan QR Code

Aminatussholikhah, Ratna Dewi (2018) Implementasi Customer Relationship Management pada Reservation System Menggunakan QR Code. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
COVER FT.pdf

Download (406kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (98kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (162kB)
[img] Text
JURNAL FIX.pdf

Download (418kB)

Abstract

Kebutuhan film pada zaman yang modern ini cukup meningkat pesat, dikarenakan perkembangan dunia perfilman yang sudah berkembang dengan cepat. Adapun salah satu masalah yang cukup sederhana namun sering terjadi diantaranya pemesanan tiket yang harus dilakukan dengan mengantri di bioskop, kurangnya informasi ketersediaan tiket membuat pelanggan yang mengantri tidak mendapat tiket karena banyaknya antrian. Oleh karena itu diperlukan suatu penerapan metode untuk mengurangi ketidaknyamanan tersebut. Salah satu metode yang dapat digunakan adalah Customer Relationship Management (CRM). Konsep CRM ada 3, yaitu mendapatkan pelanggan baru (acquire), meningkatkan hubungan dengan pelanggan yang telah ada (enhance), dan mempertahankn pelanggan yang diterapkan di dalam pemesanan tiket di New Star Cineplex (NSC) dengan menggunakan QR Code sebagai pengganti tiket. Dengan adanya aplikasi ini, dapat mempermudah pelanggan karena pemesanan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun melalui smartphone. Dengan hasil uji coba quisioner kepuasan yang diperoleh dari 20 orang yang menggunakan aplikasi dan dihitung dengan menggunakan Skala Likert, memberikan hasil yang cukup memuaskan dengan hasil presentase sebesar 84.2%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Android, QR Code, Skala Likert, Pemesanan Bioskop
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TEKNIK INFORMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDRosyidah, Ulya Anisaturnidn0710037903
Date Deposited: 13 Nov 2019 03:13
Last Modified: 13 Nov 2019 03:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2733

Actions (login required)

View Item View Item