(Similarity) Strategi Selling-In, Hubungan Distributor dengan Outlet, dan Strategi Pelayanan Outlet Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran



Wijiomo, Slamet and Cahyono, Dwi and Qomariah, Nurul (2018) (Similarity) Strategi Selling-In, Hubungan Distributor dengan Outlet, dan Strategi Pelayanan Outlet Pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran. Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.

[thumbnail of Similaritas selling-in.pdf] Text
Similaritas selling-in.pdf

Download (3MB)

Abstract

Strategi Selling-In, hubungan distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet merupakan
suatu kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan dewasa ini untuk menjamin efektifitas
kegiatan marketing sehingga produk secara optimal dengan perantara outlet untuk menjangkau
konsumen akhir.Hal ini akan menjadi indicator bahwa kinerja pemasaran dapat dikatakan berjalan
dengan baik. Dalam Kinerja Pemasaran yang baik ada tiga faktor utama yang menjadi besaran
nilai yaitu volume penjualan, pertumbuhan dan penjualan serta porsi pasar. Tiga faktor tersebut
sangat mungkin berjalan seiring jika ada follow up yang rutin dan terus menerus oleh perusahaan
di tingkat outlet rekanan, hal ini akan menjamin ketersediaan barang dan memastikan konsumen
akhir untuk mendapatkan barang yang diinginkan.Sehingga kepuasan konsumen akan tercapai dan
bagi perusahaan akan dapat meningkatkan penjualan. Terbukti bahwa strategi selling-in, hubungan
distributor dengan outlet, dan strategi pelayanan outlet berpengaruh significant terhadap kinerja
pemasaran.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: Selling-In, Kinerja Pemasaran, Outlet
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dwi Cahyono | dwicahyono@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 16 Nov 2019 02:24
Last Modified: 16 Nov 2019 02:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2755

Actions (login required)

View Item View Item