Faizin, Achmad (2019) Analisis dan Strategi Pemasaran Jamur Tiram Putih (Pleurotus Ostreatus) di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) | Request a copy |
|
Text
h. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text
i. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (47kB) | Request a copy |
|
Text
j. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (65kB) |
|
Text
k. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text
l. ARTIKEL.pdf Download (223kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji tentang efisiensi saluran pemasaran dan strategi pemasaran jamur tiram putih di Kabupaten Jember yang bertujuan untuk: (1) mempelajari saluran pemasaran jamur tiram; (2) menghitung tingkat efisiensi pemasaran; (3) menentukan strategi pemasaran. Penelitan ini dilakukan di Kabupaten Jember, ditentukan secara purposive karena di daerah tersebut banyak petani yang membudidayakan jamur tiram putih. Sampel penelitian ini ditentukan dengan metode snowball sampling dan diperoleh sampel sebanyak 11 petani, 4 pedagang pengepul, dan 6 pedagang pengecer. Data penelitian ini dianalisis menggunakan: (1) analisis deskriptif; (2) analisis margin pemasaran; (3)analisis SWOT Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) saluran pemasaran jamur tiram putih terdiri dari tiga saluran pemasaran, yaitu saluran nol tingkat, saluran satu tingkat, dan saluran dua tingkat; (2) saluran pemasaran yang paling efisien adalah saluran pemasaran nol tingkat, dengan nilai margin sebesar Rp 0. Strategi yang diperoleh untuk meningkatkan pemasaran jamur tiram putih di daerah penelitian adalah strategi agresif atau strategi SO (Strengths-Opportunities), dengan cara yaitu, menjaga kualitas jamur tiram putih yang dihasilkan dan memanfaatkan permintaan pasar dengan menigkatkan volume produksi jamur tiram putih. Kata kunci: Saluran pemasaran, margin pemasaran, efisisensi pemasaran, strategi pemasaran, jamur tiram putih.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_54201#AGRIBISNIS" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Users 204 not found. | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | faizin.achmad777@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 25 Nov 2019 08:27 | |||||||||
Last Modified: | 25 Nov 2019 08:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/2850 |
Actions (login required)
View Item |