Youstisano, Widyo Yanuarta (2018) Analisis Pengaruh Penggunaan Karburator Variasi terhadap Konsumsi Bahan Bakar SFC (Specific Fuel Consumption) Motor 4 Tak 200 CC. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (62kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (37kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (37kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12kB) |
|
Text
JURNAL wy.pdf Download (506kB) |
Abstract
Transportasi secara umum diartikan sebagai perpindahan barang atau orang dari satu tempat ke tempat yang lain. Seiring dengan peningkatan kebutuhan masyarakat dan semakin meningkatnya jumlah penduduk, maka aktivitas transportasi pun juga meningkat. Konsumsi bahan bakar dan udara mempunyai metode pencampurannya melalui karbulator pada saluran masuk dan seketika melalui saluran masuk yang berada pada silinder head. Saluran masuk pada silinder head sebagaimana dicetak oleh pabrikan umumnya kurang optimal, dikarenakan desain dan batasan proses manufaktur. Variabel terikat adalah variabel yang dipengaruhi oleh adanya variabel bebas dalam penelitian kali ini variabel terikatnya adalah ukuran diameter karburator yang akan digunakan dalam penelitian kali ini adalah : penelitian dengan karburator tiger dengan diameter 26 penelitian dengan karburator tiger dengan diameter 28 variabel bebas variabel bebas adalah variabel yang menjadi sebab berubahnya variabel control yaitu konsumsi bahan bakar spesifik. Performa motor 4 tak 200 cc terhadap konsumsi bahan bakar dengan variasi karburator yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa nilai tertinggi konsumsi bahan bakar terdapat pada karburator variasi 28 mm dengan nilai (0,95) pada rpm 3000 dan nilai konsumsi bahan bakar terendah pada karburator standar sebesar (1,82) pada putaran rpm 7000. Nilai aman gas buang karbon monoksida dan senyawa hidro karbon mempunyai nilai rata – rata pada karburator standart 26 dan variasi 28, yakni CO (22.95 %vol) dan Hccorr (657.6 ppm vol) untuk karburator standart 26 dan untuk variasi 28 yaitu CO (7,636 %vol) dan Hccorr (402 ppm vol).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | karburator, konsumsi bahan bakan, uji emisi | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI21201#TEKNIK MESIN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 19 Dec 2019 01:48 | |||||||||
Last Modified: | 19 Dec 2019 01:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3123 |
Actions (login required)
View Item |