(Peer Review + Document + Similarity) The Effect Of Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Strategy On Students’ Writing Ability



Henri, Fatkurochman (2015) (Peer Review + Document + Similarity) The Effect Of Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Strategy On Students’ Writing Ability. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of THE EFFECT OF COOPERA TIVE INTEGRA TED READING AND COMPOSITION (CIRC) STRA TEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY.pdf] Text
THE EFFECT OF COOPERA TIVE INTEGRA TED READING AND COMPOSITION (CIRC) STRA TEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel jurnal (4).pdf] Text
Artikel jurnal (4).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of (Peer Review) The Effect of CIRC.pdf] Text
(Peer Review) The Effect of CIRC.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/DIDAKTIK...

Abstract

Penelitian ini bertujuan meneliti pengaruh strategi CIRC pada kemampuan menulis siswa dengan menggunakan desain pre-test dan post-test kelompok kontrol random. Sampel kelompok random ditentukan dengan lotere. Kelompok eksperimen dan kelompok kontrol terdiri dari 36 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan memberikan tes menulis teks deskriptif. Untuk menganalisis data digunakan t-test. Hasil analisis t-test didapatkan nilai 2.57 dan setelah dikonsultasikan dengan tabel t dengan taraf signifikansi 0.005 dan derajat kebebasan 70 adalah 1.99 Hal ini menunjukkan bahwa nilai t-test lebih tinggi daripada nilai tabel t (2.57 > 1.99), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yg signifikan dalam menggunakan strategi CIRC pada kemampuan menulis siswa.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 374 Adult Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Depositing User: Fatkurochman Henri | henrifatkurochman@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 31 Dec 2019 02:10
Last Modified: 02 Mar 2022 02:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3226

Actions (login required)

View Item View Item