Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus Situbondo

Robiah Assyoim, Wildatur (2019) Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (401kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (400kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (983kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (735kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pasien rawat inap dan rawat jalan pada Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus Situbondo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harapan Pasien terhadap pelayanan yang diterima selama ini dan atribut apa saja yang menjadi prioritas perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa wawancara, studi pustaka dan kuesioner terhadap 94 responden dengan teknik proportionate stratified random sampling. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), sertafuzzyfikasi dan defuzzifikasi. Dari hasil analisis dapat diketahui bahwa berdasarkan pengukuran terhadap lima dimensi kualitas pelayanan didapatkan seluruh dimensi memiliki nilai positif. Dengan demikian apa yang diharapkan oleh pasien yang menggunakan layanan Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus Situbondo sudah sesuai dengan kenyataan yang diterima dalam pelayanan. Dalam kelima dimensi servqual ini, nilai gap yang tertinggi adalah dimensi tangibles (21,7) dan nilai gap yang terendah adalah dimensi empaty(20,8). Kata kunci: harapan, fuzzyfikasi dan defuzzifikasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis Tingkat Kepuasan Pasien Rumah Sakit Umum Daerah Asembagus Situbondo
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Assyoim Wildatur Robiah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSupeni, Retno Endahnidn0722056703
Thesis advisorWibowo, Yohanes Gunawannidk0709068406
Contact Email Address: wildaturrobiah@gmail.com
Date Deposited: 10 Jan 2020 07:09
Last Modified: 10 Jan 2020 07:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3333

Actions (login required)

View Item View Item