Evaluasi Akuntansi Zakat, Infaq dan Sedekah Pada Organisasi Pengelola Zakat (LAZ Rizki Jember)

Oktavianti, Anita (2016) Evaluasi Akuntansi Zakat, Infaq dan Sedekah Pada Organisasi Pengelola Zakat (LAZ Rizki Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
artikel.pdf - Accepted Version

Download (192kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (447kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui evaluasi akuntansi zakat, infaq, dan sedekah berdasarkan PSAK 109. Fokus dari penelitian ini yakni bentuk penyajian, pengakuan, pengukuran, dan pengungkapan pada Lembaga Amil Zakat RIZKI Jember. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yaitu metode yang dilakukan dengan cara mengumpulkan, mempersiapkan serta menganalisis data berupa laporan keuangan RIZKI sehingga nantinya dapat memberikan gambaran yang jelas tentang akuntansi zakat, infaq, dan sedekah berdasarkan PSAK 109 pada RIZKI Jember. Metode pengolahan data menggunakan wawancara beserta dokumen yang terkait. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lembaga amil zakat RIZKI telah membuat laporan keuangan di antaranya, Laporan Posisi Keuangan, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Dana, dan Laporan Perubahan Aset Kelolaan telah sesuai dengan PSAK 109. Namun RIZKI belum membuat Catatan Atas Laporan Keuangan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 28 Mar 2018 06:28
Last Modified: 10 Oct 2019 08:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/36

Actions (login required)

View Item View Item