PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI ROLLER DAN PEGAS CVT RACING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 110CC

Saputro, Sayuda Ari (2019) PENGARUH PENGGUNAAN VARIASI ROLLER DAN PEGAS CVT RACING TERHADAP PERFORMA MOTOR MATIC 110CC. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (709kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (320kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (621kB)

Abstract

Roller merupakan pemberat yang mengatur besar kecilnya diameter pulley yang berhubungan dengan perbandingan reduksi putaran mesin. Sistem CVT (continuously variable transmission) dapat memberikan perubahan kecepatan dan torsi dari mesin ke roda belakang secara otomatis dengan perbandingan rasio yang sangat tepat tanpa harus memindah gigi, seperti pada mesin sepeda motor bertransmisi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 13 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing, 2) membandingkan performa yang dihasilkan oleh variasi Roller standart 15 gram dan Roller variasi 16 gram menggunakan pegas CVT standart dan racing. Hasil membutikan bahwa 1) Roller 13 gram menghasilkan daya terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,8 Hp dan torsi terbesar pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,76 Nm artinya lebih baik daripada roller 15 menggunakan pegas standart, 2) untuk roller 16 gram menghasilkan daya terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 6,2 Hp roller 16 gram menghasilkan torsi terkecil pada penggunaan pegas CVT racing yaitu 8,01 Nm, artinya penggunaan roller 15 gram lebih baik dibandingkan penggunaan roller 16 pada pegas racing maupun standart. Kata Kunci : roller standart, roller variasi, pegas CVT racing

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: roller standart, roller variasi, pegas CVT racing
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Mechanical Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Saputro Sayuda Ari
Date Deposited: 05 Mar 2020 01:23
Last Modified: 05 Mar 2020 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3734

Actions (login required)

View Item View Item