Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merek KN di Kota Situbondo (Study pada konsumen air minum kemasan merek KN)

Basid, Abdul (2016) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian AMDK Merek KN di Kota Situbondo (Study pada konsumen air minum kemasan merek KN). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
JURNAL ABDUL BASID 1210411197.pdf - Published Version

Download (294kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh ekuitas merek yang terdiri dari (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek) terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan merek KN di Kota Situbondo. Dalam penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu variabel terikat (depedent) yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek, dan variabel bebas (independent) yaitu keputusan pembelian. Populasi yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen air minum dalam kemasan merek KN di kota situbondo. Jumlah sampel yang digunakan adalah 75 responden. Sampel penelitian diambil secara purposive sampling dengan kriteria tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan uji hipotesis yaitu uji t dan uji f. Sebelum menggunakan analisis regresi berganda, dilakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu. Dari hasil uji hipotesis secara parsial (uji t), hasil pengujian hipotesis telah membuktikan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputuasan pembelian konsumen. Dari hasil analisis uji f (simultan), hasil pengujian telah membuktikan bahwa variabel kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek terdapat pengaruh yang signifikan terhadap keputuasan pembelian konsumen.

Item Type: Article
Additional Information: Abdul Basid (1210411197)
Uncontrolled Keywords: ekuitas merek, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, keputusan pembelian konsumen
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 29 Jun 2018 01:08
Last Modified: 29 Jun 2018 01:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/374

Actions (login required)

View Item View Item