Istiqomah, Shofiatun (2020) PERANGKINGAN APLIKASI ONLINE TICKETING BERDASARKAN KUESIONER PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC HIERARCHY PROCESS (AHP). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text
b. ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text
c. BAB I.pdf Download (439kB) |
|
Text
d. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (850kB) | Request a copy |
|
Text
g. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
|
Text
i. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
j. ARTIKEL .pdf Download (1MB) |
Abstract
Perusahaan jasa ticketing berbasis aplikasi terus melakukan upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggannya. Maka, diperlukan suatu strategi sebagai diferensi bagi masing-masing perusahaan dalam menarik minat konsumen dan dalam mempertahankan konsumen agar tetap menggunakan jasa perusahaan di masa mendatang. Banyaknya aplikasi ticketing online yang tersedia, konsumen seringkali dihadapkan pada pemilihan pengambilan keputusan pemesanan tiket pesawat pada operator yang dapat dipercaya. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menyediakan perangkingan aplikasi penyedia jasa ticketing menurut minat penggunanya sesuai kriteria yang diinginkan. Karena banyaknya kriteria yang bersifat subjektif , sehingga diperlukan metode yang memperhatikan krtieria bersifat subjektif. Metode yang sering digunakan adalah AHP (Analytic Hierarchy Process). Penelitian ini akan melakukan pengambilan keputusan menggunakan metode AHP. Aplikasi ticketing online yang dievaluasi merupakan peringkan 4 besar Indonesia star up ranking kategori aplikasi tiket Indonesia. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar secara online. Dari hasil penelitian, kriteria yang digunakan antara lain : service quality (6,06), system quality (5,69), information quality (5,35), dan vendor specific-quality (5,01). Dari hasil perangkingan, traveloka (0,52) menduduki peringkat teratas, diikuti oleh tiket.com (0,24), kemudian diikuti oleh pegipegi.com (0,16), dan yang terakhir adalah airy (0,08). Hasil penelitian ini dapat menjadi preferensi informasi awal sebagai rekomendasi aplikasi pemesanan tiket pesawat menurut minat pengguna lainnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perangkingan, Tiket pesawat, AHP | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 629 Other Branches of Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI55201#TeknikInformatika" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Shofiatun Istiqomah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | shofiatun.istiqomah@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 06 Mar 2020 01:36 | |||||||||
Last Modified: | 06 Mar 2020 01:37 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3774 |
Actions (login required)
View Item |