Faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi pada mahasiswa angkatan 2012 - 2013 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember)

Taufik, Achmad (2016) Faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha Mahasiswa (Studi pada mahasiswa angkatan 2012 - 2013 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (368kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Angkatan 2012 - 2013 Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh toleransi akan resiko, kebabasan dalam bekerja, pendidikan kewirausahaan dan lingkungan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 90 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel toleransi akan resiko, kebabasan dalam bekerja, pendidikan kewirausahaan dan lingkungan, semuanya berpengaruh positif terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Dari uji t diperoleh hasil toleransi akan resiko, kebabasan dalam bekerja, pendidikan kewirausahaan dan lingkungan, semuanya berpengaruh signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa. Dari uji F diperoleh hasil toleransi akan resiko, kebabasan dalam bekerja, pendidikan kewirausahaan dan lingkungan, semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat berwirausaha mahasiswa.

Item Type: Article
Additional Information: Achmad Taufik (1210411120)
Uncontrolled Keywords: kewirausahaan, dan minat berwirausaha mahasiswa
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 29 Jun 2018 01:28
Last Modified: 29 Jun 2018 01:28
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/381

Actions (login required)

View Item View Item