Analisis Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Honda (Studi pada konsumen di Kecamatan Songgon, Banyuwangi)

Hidayat, Ahmad (2016) Analisis Ekuitas Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Sepeda Motor Honda (Studi pada konsumen di Kecamatan Songgon, Banyuwangi). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview
[img] Text
ANALISIS EKUITAS MEREK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)

Abstract

Penelitian mengenai faktor yang memengaruhi loyalitas pelanggan sepeda motor Honda Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah menganilisis pengaruh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan aset merek lainnya terhadap loyalitas pelanggan secara parsial dan simultan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, aset merek lainnya dan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen loyal pada sepeda motor merek Honda di Songgon, Banyuwangi. Sampel yang digunakan sebanyak 60 responden, menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dengan software SPSS. Hasil uji t menunjukkan kesadaran merek (0.031), asosiasi merek (0.000), persepsi kualitas (0.021), loyalitas merek (0.018) dan aset merek lainnya (0.016) lebih kecil dari 0,05, sehingga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji F menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05, sehingga secara simultan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan aset merek lainnya berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Analisis regresi menunjukkan bahwa kesadaran merek (0.211), asosiasi merek (0.395), persepsi kualitas (0.134), loyalitas merek (0.176) dan aset merek lainnya (0.205) berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Uji koefisien determinasi menunjukan bahwa 68.4% loyalitas pelanggan pada sepeda motor Honda dipengaruhi oleh kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek dan aset merek lainnya. Sedangkan sisanya 31,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti harga, pelayanan dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, aset merek lainnya dan loyalitas pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI61201#MANAJEMEN" not defined]
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, TriasUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDHermawan, HarisUNSPECIFIED
Date Deposited: 29 Jun 2018 02:44
Last Modified: 12 Oct 2019 01:44
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/388

Actions (login required)

View Item View Item