Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi kasus rumah makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Jember)

Hardani, Ajeng Sukma (2016) Pengaruh Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi kasus rumah makan Ayam Bakar Wong Solo Cabang Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (108kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh tiap-tiap variabel pada experiential marketing, yaitu sense,feel, think, act dan relate terhadap loyalitas pelanggan Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo cabang Jember. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui metode kuesioner terhadap 90 responden pelanggan Rumah Makan Ayam Bakar Wong Solo cabang Jember dengan mengunakan metode purposive sampling. Analisis data meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F dan uji t serta uji analisis koefisien determinasi (R2). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regersi linear berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa kelima variabel independen yang diteliti yaitu Sense (X1), Feel (X2), Think(X3), Act (X4) dan Relate (X5) terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen Loyalitas Pelanggan (Y). Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel sense, feel, think, act dan relate berpengaruh signifikan secara bersama-sama dalam terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Article
Additional Information: Ajeng Sukma Hardani (1210411193)
Uncontrolled Keywords: Experiential Marketing, Sense (panca indera), Feel (perasaan), Think (cara berpikir), Act (kebiasaan), Relate (pertalian), Loyalitas Pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 29 Jun 2018 03:01
Last Modified: 29 Jun 2018 03:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/390

Actions (login required)

View Item View Item