feti, fatimah (2017) Similarity (FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI ERA DIGITAL (Studi Kasus pada Ritel Tradisional di Desa Balung Lor Balung Jember)). Jurnal Manajemen dan Bisnis Indonesia.
Text
feti fatimah 9.pdf Download (1MB) |
Abstract
Kegiatan tersebut dilakukan pada konsumen Ritel tadisional di desa Balung lor Balung Jember. Dengan tujuan melihat pengaruh harga, iklan, lifestyle, dan lokasi pada keputusan pembelian konsumen di era digital. Mengumpulkan data dengan alat seperti pengamatan, memberikan pertanyaan langsung ke konsumen baik secara langsung maupun dengan memberikan daftar pertanyaan secara tertulis kepada 100 responden melalui cara pengambilan sampel secara purposive, guna menilai persepsi responden dari tiap variabel. Analisa instrumen tes menggunakan data (validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), serta pengujian hipotesis (uji t, koefisien determinasi). Menganalisi tentang perhitungan regresi menunjukkan variabel harga, iklan, gaya hidup serta lokasi, semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen di era digital. Hasil uji T dari harga, iklan, lifestyle serta lokasi mempunyai pengaruh signifikan pada keputusan pembelian konsumen di era digital. Untuk peneliti yang melakukan penelitian serupa diharapkan menggunakan variabel lain seperti jasa, citra dan lainnya.
Item Type: | Peer Review |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | harga, iklan, lifestyle, lokasi, keputusan pembelian konsumen di era digital |
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | Feti Fatimah |
Contact Email Address: | fetifatimah@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 15 Apr 2020 01:57 |
Last Modified: | 15 Apr 2020 01:57 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4100 |
Actions (login required)
View Item |