Putri, Maharani Andika (2020) Penerapan Blue Ocean Strategy Untuk Pengembangan Usaha Pada UD Nula Abadi di Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a pendahuluan_compressed.pdf Download (393kB) |
|
Text
b abstrak.pdf Download (302kB) |
|
Text
c BAB 1 BISMILLAH.pdf Download (614kB) |
|
Text
d BAB 2 BISMILLAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (546kB) | Request a copy |
|
Text
e BAB 3 BISMILLAH.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) | Request a copy |
|
Text
f BAB 4 bismillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
|
Text
g BAB 5 bismillah.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
h DAFTAR PUSTAKA BISMILLAH.pdf Download (383kB) |
|
Text
i lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
j Jurnal.docx.pdf Download (363kB) |
Abstract
ABSTRAK Nula Abadi salah satu pelaku bisnis yang bergerak dibidang produksi tape. Pada umumnya tape terbuat dari singkong/ubi kayu, akan tetapi Ibu Sumiyati pendiri sekaligus pemilik Nula Abadi melakukan suatu inovasi yaitu membuat tape dengan bahan dasar ubi ungu. Oleh karena itu agar dapat bersaing dan mengembangkan usahanya UD. Nula Abadi perlu merancang sebuah strategi bersaing yang tepat. Salah satu strategi yang dapat digunakan yaitu Strategi Samudra Biru atau Blue Ocean Strategy. Dimana strategi tersebut dapat menciptakan suatu inovasi baru agar dapat menjauh dari persaingan yang ketat dan menciptakan ruang pasar baru. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi UD Nala Abadi dalam persaingan bisnis dalam mengembangkan usaha berdasarkan Blue Ocean Strategy. Metode yang dilakukan adalah kerangka kerja empat langkah dan skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan. Hasil dari penelitian adalah faktor reseller harus dihapuskan; faktor harga harus dikurangi; faktor kualitas produk, kemasan, dan promosi harus ditingkatkan; faktor inovasi rasa, toko, dan media online harus diciptakan. Kesimpulan pada penelitian ini adalah strategi pengembangan yang diperlukan untuk Nula Abadi yaitu lebih memfokuskan pada penjualan diluar kota dan pusat oleh-oleh dan selalu menciptakan inovasi baru untuk memenuhi keinginan konsumen dan dapat bertahan dalam industri persaingan. Kata kunci : Blue Ocean Strategy
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Blue Ocean Strategy | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Putri Maharani Andika | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | mahandika311@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 30 Apr 2020 03:50 | |||||||||
Last Modified: | 30 Apr 2020 03:50 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4164 |
Actions (login required)
View Item |