Tinjauan Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Persewaan Tenda Dina Dini di Bondowoso

Andini, Yunikasari (2020) Tinjauan Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada Jasa Persewaan Tenda Dina Dini di Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (377kB)
[img] Text
c. BAB 1.pdf

Download (393kB)
[img] Text
d. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. JURNAL.pdf

Download (530kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah ketersediaan gedung untuk acara pesta pernikahan dan acara lainnya masih sangat minim untuk di wilayah desa. Sehingga, persaingan usaha sejenis begitu ketat untuk mendirikan usaha jasa tersebut, salah satunya persewaan tenda dan alat pesta Dina Dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Sampel yang diperlukan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Analisis yang digunakan yakni analisis data kuantitatif (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas), analisis regresi linier berganda, uji hipotesis (uji f dan uji t) serta analisis koefisien determinasi. Hasil analisis regresi linier berganda diketahui bahwa kualitas pelayanan (0,554), harga (0,205), dan kepuasan pelanggan (0,191) yang berarti semua variabel berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil uji F dengan nilai signifikansi 0,000 bahwa semua variabel berpengaruh signifikan dan secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Pada hasil uji t menghasilkan kualitas pelayanan (0,000), harga (0,004) dan kepuasan pelanggan (0,016) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 601 Philosophy and Theory of Technology
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Andini Yunikasari
Date Deposited: 13 Jun 2020 01:29
Last Modified: 13 Jun 2020 01:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4408

Actions (login required)

View Item View Item