ANALISIS MODEL DAN HASIL PEMBELAJARAN MIKROBIOLOGI YANG DIKEMBANGKAN GURU SMAN/ MAN



Fiqiyah, Khofidatul (2018) ANALISIS MODEL DAN HASIL PEMBELAJARAN MIKROBIOLOGI YANG DIKEMBANGKAN GURU SMAN/ MAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (350kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[thumbnail of BAB 6.pdf] Text
BAB 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesesuaian model pembelajaran, RPP dan
hasil pembelajaran pada materi mikrobiologi yang ada di SMAN/MAN yang berada diKota
Jember yaitu meliputi SMAN 1 Jember, SMAN 2 Jember, SMAN 3 Jember, SMAN 4
Jember, SMAN 5 Jember, MAN 1 Jember dan MAN 2 Jember.Penelitian ini termasuk
penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan instrumen kesesuaian RPP dan
wawancara yang dilakukan kepada guru biologi di SMAN/MAN yang ada dikota Jember
Berdasarkan Analisis yang dilakukan Model pembelajaran yang digunakan SMAN/MAN
dikota jember pada materi Mikrobiologi yaitu Model Pembelajaran Problem Besed
Learning (PBL), Discovery Learning (DL) dan Cooperatif Learning(CL). RPP yang telah
dianalisis dapat dikatakan Baik karena mendapatkan prosentase diatas 75% dari
perhitungan instrumen kesesuaian RPP, Hasil pembelajaran peserta didik sekolah juga
dapat dikatakan baik karena mendapatkan nilai di atas KKM dari tiap sekolah yang ada di
SMAN/MAN dikota Jember

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Komarayanti, Sawitri
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Depositing User: Hendri UF | hendri@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2020 02:37
Last Modified: 02 Jul 2020 02:37
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4547

Actions (login required)

View Item View Item