Rofaida Dwi Prastya Ningrum, Ulfa (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE ‘5E’ DIPADU INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (505kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (257kB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (13kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (325kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (94kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (131kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dengan menggunakan Model Pembelajaran Learning Cycle 5E dipadu Inkuiri Terbimbing.Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII B SMPT Madinatul Ulum Cangkring Jenggawah dengan sampel penelitian berjumlah 29 orang. Metode yang digunakan yaitu lembar wawancara, lembar observasi, dokumentasi dan soal tes. Hasil penelitian menunjukan peningkatan antara siklus I dan siklus II. Pada hasil belajar ranah kognitif siklus I 17,8% dan siklus II 57%. Ranah afektif siklus I mencapai rata-rata 40,9 dan pada siklus II rata-rata 60,2. Ranah psikomotor siklus I mencapai rata-rata 63,1 dan siklus II mencapai rata-rata 80.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Biologi | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2020 03:48 | |||||||||
Last Modified: | 02 Jul 2020 03:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4568 |
Actions (login required)
View Item |