PENGARUH PENAMBAHAN MAINJET PADA KARBURATOR MOTOR 4 TAK 125 CC TERHADAP FUEL CONSUMPTION DALAM PENGUJIAN EMISI GAS BUANG

mohammad, imam hoziza (2020) PENGARUH PENAMBAHAN MAINJET PADA KARBURATOR MOTOR 4 TAK 125 CC TERHADAP FUEL CONSUMPTION DALAM PENGUJIAN EMISI GAS BUANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
abstrak-dikonversi.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB I-dikonversi (1).pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB II-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka-dikonversi.pdf

Download (108kB)
[img] Text
LAMPIRAN-dikonversi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
jurnal m hozizah-dikonversi.pdf

Download (392kB)
[img] Text
pendahuluan-dikonversi (1).pdf

Download (381kB)

Abstract

Sistem suplai bahan bakar combustion engine menggunakan karburator, pada proses percampuran bahan bakar dan udara serta pembentukan kabut dilakukan oleh karburator. Karburator merupakan satu komponen penting dalam sepeda motor, karena sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin sepeda motor. Modifikasi karburator bertujuan untuk meningkatkan performance mesin dengan suplai bahan bakar dan udara yang bercampur lebih banyak masuk ke ruang pembakaran. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa perbandingan karburator standart dan karburator dengan penambahan mainjet. Variabel terikat adalah variabel yang dipengaruhi oleh adanya variabel bebas dalam penelitian kali ini variabel terikatnya adalah karburator standart pabrikan dan karburator yang telah dimodifikasi dengan penambahan mainjet. Variabel bebas adalah variabel yang menjadi sebab berubahnya variabel control yaitu konsumsi bahan bakar spesifik dan nilai uji emisi gas buang kendaraan. Dari data yang diperoleh karburator standart menunjukkan bahwa nilai aman gas buang karbon monoksida dan senyawa hidro karbon mempunyai nilai rata – rata pada karburator standart yakni CO (7.636%vol) dan Hccorr (712.2ppm vol). Sedangkan data yang diperoleh karburator dengan penambahan mainjet menunjukkan bahwa nilai aman gas buang karbon monoksida dan senyawa hidro karbon mempunyai nilai rata – rata pada karburator variasi penambahan mainjet yakni CO (8.47%vol) dan Hccorr (851.4 ppm vol). Kata kunci : Karburator Penambahan Mainjet, Konsumsi Bahan Bakar, Emisi Gas Buang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Karburator Penambahan Mainjet, Konsumsi Bahan Bakar, Emisi Gas Buang.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Depositing User: Mohammad Imam Hoziza
Date Deposited: 07 Jul 2020 06:35
Last Modified: 07 Jul 2020 06:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4634

Actions (login required)

View Item View Item