Peran Digital Influencer Dalam Promosi Produk Fashion Di Akun Instagram @joviadhiguna

Suhendrawan, Riswan (2020) Peran Digital Influencer Dalam Promosi Produk Fashion Di Akun Instagram @joviadhiguna. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (355kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (409kB)
[img] Text
Artikel.pdf

Download (524kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran digital influencer dalam promosi produk fashion di akun instagram @joviadiguna. Perkembangan era digital saat ini membuat pelaku bisnis digital menyadari adanya peran digital influencer dalam melakukan strategi pemasaran. Media sosial instagram dirasa cukup efektif untuk meningkatkan target penjualan dan bisa juga sebagai sarana untuk mengetahui jangkauan dari semua kegiatan promosi yang dilakukan. Digital influencer dianggap adalah cara yang tepat untuk mempromosikan suatu produk, karena mereka memliki banyak sekali followers di akun instagramnya. Mereka menghabiskan banyak waktu dan usahanya untuk membangun dan memperbanyak followersloyalnya. Audiens mereka adalah orang-orang yang percaya akan sebuah brand atau produk yang mereka gunakan.Para digital influencerakan menyampaikan argumen mereka tentang berbagai produk yang akan dipromosikan baik berupa foto maupun video dan mengunggahnya ke akun media sosial instagramnya. Penelitian ini menggunakan metode unit analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penelitian ini menyimpulkan bahwa peran Jovi Adhiguna sebagai digital influencer dengan ethos (kredibilitas), Logos (daya tarik) dan pathos (sikap perilaku) yang dimilikinya mampu mempengaruhi khalayak dan membuat para followersnya tertarik dengan apa yang dilakukan. Kredibilitas serta daya tarik seseorang merupakan komponen penting yang harus dimiliki oleh seorang digital influencer.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Digital Influencer, instagram.
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Suhendrawan Riswan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSusanti, Arinidn0701047701
Contact Email Address: riswansuhendrawan@gmail.com
Date Deposited: 17 Jul 2020 01:12
Last Modified: 17 Jul 2020 01:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4700

Actions (login required)

View Item View Item