Analisis Hasil Perbandingan Akurasi Metode Profile Matching dan SAW (Simple Additive Weighting)(Studi Kasus : Seleksi Anggota Paskibraka Kabupaten Jember)

Suci Rosiana, Fadinda (2016) Analisis Hasil Perbandingan Akurasi Metode Profile Matching dan SAW (Simple Additive Weighting)(Studi Kasus : Seleksi Anggota Paskibraka Kabupaten Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (412kB) | Preview

Abstract

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka(Paskibraka) adalah siswa – siswi terbaik yang dipilih dengan melalui beberapa tahapan proses seleksi. Setiap calon Paskibraka harus memiliki fisik dan kesehatan yang prima. Selain itu seorang anggota Paskibraka juga harus memiliki rasa Nasionalisme, Wawasan, Pengetahuan, Keterampilan dan Kedisiplinan yang tinggi. Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Anggota Paskibraka dengan membandingan metode Profile Matching dan SAW(Simple Additive Weighting). Sistem Pendukungan Keputusan ini dibuat untuk membantu penyeleksi dalam melakukan penilaian kompetensi calon anggota Paskibraka serta memberikan rekomendasi dalam pengambilan keputusan. Kriteria penilaian yang digunakan antara lain Tinggi Badan, PBB, Tes Tulis, Wawancara dan Kepribadian. Sistem ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL untuk pengoalahan data. Dari hasil implementasi sistem, disimpulkan untuk Seleksi Anggota Paskibraka bahwa metode Profile Matching memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan metode SAW(Simple Additive Weighting).

Item Type: Article
Additional Information: Fadinda Suci Rosiana (1210651222)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Profile Matching, SAW, Seleksi Anggota Paskibraka
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 24 Jul 2018 01:51
Last Modified: 24 Jul 2018 01:51
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/471

Actions (login required)

View Item View Item