Implementasi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi



Porwati, Porwati (2020) Implementasi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of A. PENDAHULUAN-1.pdf] Text
A. PENDAHULUAN-1.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of BAB 1 .pdf] Text
BAB 1 .pdf

Download (364kB)
[thumbnail of BAB 2 .pdf] Text
BAB 2 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (394kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3 .pdf] Text
BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (490kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4 .pdf] Text
BAB 4 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5 .pdf] Text
BAB 5 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA .pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Lampiran-Lampiran.pdf] Text
Lampiran-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (952kB) | Request a copy

Abstract

Judul penelitian ini adalah “ Implementasi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Pasien Pada Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi “ tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas pelayanan adalah mengukur dengan 5 indikator menurut Zeithaml, Parasuraman & Berry (2004). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner sedangkan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, uji validitas, uji realibilitas, dan Importance Performance Analysis (IPA) yang didalamnya menggunakan diagram kartesius untuk mengetahui tingkat kinerja dan kepentingan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden yang merupakan dari pasien Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi. Hal ini terlihat dari hasil pengukuran dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) diperoleh hasil terdapat 2 atribut yang termasuk dalam kuadran A, yang artinya atribut pelayanan tersebut sangat penting diprioritaskan agar diperbaiki kinerjanya untuk meingkatkan kualitas pelayanan yang semakin membaik kedepannya pada Klinik As-Sakinah Tamansari Banyuwangi.

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Sanosra, Abadi
nidn0718077802
UNSPECIFIED
Tyas, Wenny Murtalining
nidn0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Importance Performance Analysis (IPA).
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Porwati Porwati | purwati.a37@gmail.com
Date Deposited: 18 Jul 2020 03:31
Last Modified: 18 Jul 2020 03:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4726

Actions (login required)

View Item View Item