Masdawati, Lutvi Nur (2020) Metode Inside Outside Circle: Refleksi atas Dinamisasi Proses Pembelajaran (Sebuah Telaah Berasis Library Research). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (740kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (424kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (205kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) | Request a copy |
|
Text
I. DAFTRA PUSTAKA.pdf Download (173kB) |
|
Text
J. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text
K. ARTIKEL SKRIPSI LUTVI.pdf Download (334kB) |
Abstract
Metode Inside Outside Circle yang termasuk dalam”model pembelajaran cooperatif learning yang dikenal dengan pembelajaran kelompok. Metode Inside Outside Circle merupakan suatu model pembelajaran dengan membentuk lingkaran kecil dan lingkaran besar yang dimulai dengan pembentukan kelompok lingkaran besar yang berada diluar dan kelompok lingkaran kecil berada didalam. Sehingga pada metode pembelajaran ini guru bisa mengontrol dengan mudah proses pembelajaran dan siswa mempunyai motivasi untuk belajar, metode Inside Outside Circle dapat diterapkan pada semua jenjang pendidikan , tujuan yang ingi peneliti capai dalam”penelitian ini yaitu memberikan gambaran penggunaan metode Inside Outside Circle terhadap refleksi atas dinamisasi proses pembelajaran. Permasalah yang ada dalam”penelitian ini yaitu pengaruh model pembelajran Inside Outside Circle terhadap refleksi atas dinamisasi proses pembelajaran. Jenis penelitian ini mengambil jenis penelitian Kulaitatif dengan pendekatan kepustakaan atau Libary research, penelitian ini menggunakan analisis deskriptif yaitu dengan cara mengumpulkan data yang bersumber dari kepustakaan antara lain buku, jurnal, artikel. Metode deskripsi dapat digunakan untuk memberikan gambaran, menguraikan serta menjelaskan fenomena objek penelitian secara alami, objektif dan apa adanya. Berdasarkan hasil deskripsi penelitian berbasis pustaka (Library research) dapat disimpulkan”bahwa metode Inside Outside Circle dapat meningkatkan proses efektifitas dan efisiensi pelaksanaan dikelas pada mata pelajaran pendiidkan agama islam.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | Masdawati Lutvi Nur | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | lutvimasda@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 23 Jul 2020 02:43 | |||||||||
Last Modified: | 23 Jul 2020 02:43 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4925 |
Actions (login required)
View Item |