Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi kasus di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Patrang Kabupaten Jember)

Ariska, Elia Yuni (2016) Faktor- Faktor yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor (Studi kasus di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap Patrang Kabupaten Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
Jurnal.pdf - Published Version

Download (362kB) | Preview

Abstract

Pajak kendaraan bermotor (PKB) adalah pajak yang diterima oleh Pemerintah Daerah yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2001 tentang pajak daerah adalah pajak atas kepemilikan dan atau penguasaan kendaraan bermotor. Unit Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur adalah salah satu instansi yang bertujuan meningkatkan pendapatan daerah, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dari kerja praktik adalah untuk mengetahui peranan tarif pajak progresif kendaraan bermotor, karena tarif pajak progresif memberikan pengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah terutama pada penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis tertarik untuk membuat Laporan Tugas Akhir yang berjudul ”Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Kendaraan Bermotor”. Metode yang digunakan dalam laporan tugas akhir yaitu metode analisis deskriptif yaitu menggambarkan mengenai masalah yang sedang berlangsung berdasarkan data yang diperoleh dan cara untuk memperoleh data tersebut dengan studi lapangan dan studi kepustakaan.

Item Type: Article
Additional Information: Elia Yuni Ariska (1210421016)
Uncontrolled Keywords: pajak, pendapatan provinsi
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 29 Mar 2018 03:05
Last Modified: 29 Mar 2018 03:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/50

Actions (login required)

View Item View Item