Game Tukkarmatika Berbasis Android Menggunakan Metode Finite State Machine Dan Algoritma A*

Murti Hanafi, Muhammad (2016) Game Tukkarmatika Berbasis Android Menggunakan Metode Finite State Machine Dan Algoritma A*. Undergraduate thesis, universitas muhammdiyah jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf - Published Version

Download (611kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (263kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
BAB 1. PENDAHULUAN.pdf

Download (23kB)
[img] Text
BAB 2. TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB 3. METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 4. HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
BAB 5. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)

Abstract

Teknologi yang semakin berkembang membuat peradaban semakin maju. Teknologi digunakan untuk membangun kehidupan yang lebih bermanfaat dan mempermudah suatu pekerjaan. Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang tergolong sulit dikalangan masyarakat. Banyak pencetus teknologi untuk membuat masyarakat mempunyai persepsi lain pada mata pelajaran ini. Game merupakan salah satu teknologi yang digunakan oleh masyarakat untuk membuat pekerjaan mereka menjadi mudah, di samping itu untuk membantu para pelajar dalam menguasai materi maupun implementasi mata pelajaran kedalam dunia nyata. Game sangat membosankan apabila game kurang aktif dan cenderung statis. Untuk merancang game yang dinamis maka dibutuhkan metode untuk merancang game. Finite State Machine (FSM adalah sebuah metode untuk merancang game agar menjadi dinamis. Finite State Machine (FSM) digunakan untuk membuat game memiliki keadaan, batasan dan level permainan. Metode FSM belum menarik apabila permainan mudah dimenangkan oleh pengguna maka dibutuhkan algoritma A* untuk membuat musuh yang dinamis bergerak kea rah player. Agar terkesan menarik dan dinamis maka implementasi dari metode FSM dan algoritma A* di gabungkan dalam suatu game yaitu Game Tukkarmatika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Muhammad Murti Hanafi (1410652012)
Uncontrolled Keywords: Game Tukkarmatika, Game Matematika, Metode FSM (Finite State Machine), Algoritma A* (A star), Construct 2, NPC, Game Android
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Informatika
Depositing User: Hendri UF
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDDwi Rahayu, Yeninidn0716108602
UNSPECIFIEDSuharso, Wiwiknidn0006097601
Date Deposited: 01 Aug 2018 01:13
Last Modified: 11 Apr 2020 06:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item View Item