PENGARUH MEREK, NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) DAN REPUTASI MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK KOREA INNISFREE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI ONLINE SHOP NOONASROOM)



Aliska, Vindiana Tria (2020) PENGARUH MEREK, NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) DAN REPUTASI MEREK TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK KOSMETIK KOREA INNISFREE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI ONLINE SHOP NOONASROOM). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN.pdf] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (268kB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (73kB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB)
[thumbnail of i. LAMPIRAN.pdf] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (457kB) | Request a copy
[thumbnail of j. ARTIKEL.pdf] Text
j. ARTIKEL.pdf

Download (158kB)

Abstract

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dimensi merek, negara asal, dan reputasi merek terhadap sikap konsumen. Populasi pada penelitian ini ialah konsumen wanita yang menggunakan merek kosmetik Korea Innisfree. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara (purposive sampling) dengan kriteria khusus bagi yang pernah membeli dan menggunakan merek kosmetik Korea Innisfree. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 50 orang responden. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program IBM SPSS statistics version 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh paling kuat diantara tiga dimensi variabel (merek, negara asal, reputasi merek) dalam sikap konsumen yaitu variabel reputasi merek. Dari hasil analisis regresi linier berganda, merek berpengaruh positif terhadap sikap konsumen, negara asal berpengaruh negatif terhadap sikap konsumen, dan reputasi merek berpengaruh positif terhadap sikap konsumen
Kata kunci : merek, negara asal, reputasi merek.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Sanrosa, Abadi
nidn0718077802
Dosen Pembimbing
Saidah, Nur
nidn

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Aliska Vindiana Tria | aliskavindy08@gmail.com
Date Deposited: 05 Aug 2020 04:59
Last Modified: 05 Aug 2020 05:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5513

Actions (login required)

View Item View Item