PENGARUH PSYCHOLOGICAL MEANING OF MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI KAFE KOLONG

fawaiqurrohman, fawaiqurrohman (2020) PENGARUH PSYCHOLOGICAL MEANING OF MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI KAFE KOLONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (534kB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (407kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB) | Request a copy
[img] Text
e.Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pustaka.pdf

Download (380kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
j. Artikel.pdf

Download (550kB)

Abstract

PENGARUH PSYCHOLOGICAL MEANING OF MONEY TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF DI KAFE KOLONG Fawaiqurrohman1 Siti Nur’aini2 Danan Satriyo3 ABSTRAK Psychological meaning of money yang merupakan pemahaman individu terkait uang. Dimana padasetiap individu memahami uang dengan pengertian yang berbeda-beda, dalam artian setiap manusia bisa menggunakan uang tersebut dengan sebaik mungkin, dan ada pula yang hanya menggunakan secara cuma-cuma. Perilaku konsumtif seringkali dilakukan sebagai usaha seseorang untuk memperoleh kesenangan atau kebahagiaan, meskipun sebenarnya kebahagiaan yang diperoleh hanya bersifat semu, Budaya “nongkrong” di kafe saat ini, tidak hanya menjadi gaya hidup di kota-kota besar namun sudah merambah di kota-kota kecil. Salah satunya ialah kotaJember, dimana saat ini sudah banyak kafe yang menjamur di daerah pusat kota maupun di pinggiran kota.Perilaku dalam menikmati kegiatan“nongkrong” ini dalam pandangan Boudrillard termasuk perilaku konsumtif Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh psychological meaning of money terhadap Perilaku Konsumtif pengunjung di kafe kolong.. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasi Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung kafe kolong. Penentuan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling. Hasil penelitian menunjukkan nilai Probabilitas signifikansi 0,071> 0,05 dan dengan taraf signifikan (α) sebesar 5% maka H1 ditolak dan H0 diterima artinya tidak terdapat pengaruh antara Psychological Meaning Of Money terhadap perilaku konsumtif pada pengunjung kafe kolong. Kata Kunci : psychological meaning of money, perilaku konsumtif 1. Peneliti 2. DosenPembimbing 1 3. DosenPembimbing 2

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Fawaiqurrohman Fawaiqurrohman
Date Deposited: 05 Aug 2020 03:04
Last Modified: 05 Aug 2020 03:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5534

Actions (login required)

View Item View Item