Implementasi Algoritma DIJKSTRA untuk Pencarian Lintasan Terpendek Lokasi Tempat-tempat Umum di Kabupaten Bondowoso Berbasis Web

Hasriandi, Rian (2016) Implementasi Algoritma DIJKSTRA untuk Pencarian Lintasan Terpendek Lokasi Tempat-tempat Umum di Kabupaten Bondowoso Berbasis Web. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf - Published Version

Download (651kB) | Preview

Abstract

Pemanfaatan internet dalam pencarian suatu lokasi sangat dibutuhkan masyarakat dengan mobilitas yang tinggi dan kurang pahamnya rute-rute daerah tertentu. Terlebih pada daerah yang terdapat banyak tempat-tempat wisata yang sebagian besar pengunjungnya dari luar daerah tersebut atau bahkan dari mancanegara, yang mungkin kesulitan dalam mencari lokasi tempat wisata dan tempat-tempat umum lainnya. Kawah Ijen yang terletak di kabupaten Bondowoso adalah salah satu destinasi wisata yang paling popular. Untuk memajukan wisata tersebut, dibutuhkan banyak hal dari pihak-pihak yang terkait, salah satunya adalah diperlukannya Sistem informasi geografis seperti peta yang memudahkan mendapatkan informasi serta akses menuju lokasi wisata dan tempat-tempat umum lainnya. Perancangan dilakukan dengan menggunakan metode Dijkstra’s yang merupakan salah satu algoritma yang berguna untuk mencari lintasan terpendek dari satu titik ke titik lain. Metode Dijkstra dipilih karena merupakan algoritma yang lebih efisien dibandingkan algoritma lainnya seperti Warshall.

Item Type: Article
Additional Information: Rian Hasriandi (0910651224)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Geografis, Dijkstra
Subjects: 000 General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:03
Last Modified: 14 Aug 2018 03:03
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item View Item