PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IMARI JEPANG RESTAURANT DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA



Matus, Muhim (2020) PERAN WAITER DAN WAITRESS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN IMARI JEPANG RESTAURANT DI JW MARRIOTT HOTEL SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of artikel muhim.pdf] Text
artikel muhim.pdf

Download (422kB)
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (732kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (372kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (459kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (112kB)

Abstract

Pariwisata adalah kegiatan yang dilakukan oleh sesorang atau lebih untuk melakukan perjalanan dari satu tempat yang lain dengan tujuan untuk bersenang- senang maupun melakukan kegiatan wisata/rekreasi. Banyak hal yang harus diperhatikan dalan kegiatan pariwisata itu sendiri. Salah
satunya adalah di bidang perhotelan. Hotel menjadi salah satu aspek yang sangat penting dalam kegiatan pariwisata dimana hotel sangat diperlukan sebagai salah satu alternatif menginap bagi wisatawan yang datang dan
tinggal di suatu destinasi wisata. Hotel memiliki banyak departemen-departemen yang mendukung kelancaran operasional hotel, salah satu di antaranya adalah bagian food and beverage department yang bertanggung jawab penuh dalam pengolahan sampai pada saat menyajikan makanan dan
minuman. Imari restaurant merupakan restaurant Jepang. Imari Restaurant ini melayani tamu saat lunch dan dinner. Untuk mengetahui peran pramusaji dalam meningkatkan pelayanan di Imari Restaurant maka penulis melakukan training selama enam bulan. Pada penelitian ini, teknik
analisis yang digunakan adalah teknik uraian dan teknik analisis SWOT. Analisa ini digunakan untuk mengetahui kelebihan, kelemahan, peluang dan ancaman dari obyek riset. Dalam melaksanakan dan mengoptimalkan peran dan tanggung jawab waiter dan waitress yang bertugas di setiap harinya, maka seorang restaurant captain membagi menjadi beberapa peran yakni hostess, cashier, busboy atau busgirl dan runner back area. Dengan pembagian tugas kepada waiter dan waitress ketika oprasional akan membantu kelancaran oprasional.
Kata kunci : Restoran, Pelayanan, Pramusaji

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Faozen, Faozen
nidn0711078406
UNSPECIFIED
Juhanda, Juhanda
nidn0715056406

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Restoran, Pelayanan, Pramusaji
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 640 Household Management and Personal Life > 642 Meals Service
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Depositing User: Matus Muhim | muhymmatus@gmail.com
Date Deposited: 08 Aug 2020 03:19
Last Modified: 10 Aug 2020 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5575

Actions (login required)

View Item View Item