Digital Game Based Learning for Kids

Wulandari, Sri Wahyuni (2016) Digital Game Based Learning for Kids. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (704kB) | Preview

Abstract

DGBL adalah metode pembelajaran yang menggunakan aplikasi permainan/game yang telah dirancang khusus untuk membantu dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan DGBL kita dapat memberikan stimulus pada tiga bagian penting dalam pembelajaran yaitu Emotional, Intellectual, dan Psycomotoric. Kegiatan belajar memerlukan kesiapan dalam diri anak, artinya belajar sebagai suatu proses membutuhkan aktifitas baik fisik maupun psikis. Selain itu kegiatan belajar pada anak harus disesuaikan dengan tahap-tahap perkembangan mental anak, karena belajar bagi anak harus keluar dari anak itu sendiri. Pemilihan media DGBL ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran bagi anak sekolah dasar kelas 1( usia 7 tahun), serta untuk mengetahui tingkat penerimaan anak usia 7 tahun terhadap DGBL. Berdasarkan hal-hal tersebut peneliti mengangkat tema Digital Game Based learning (DGBL) untuk menjadi bahan menyelesaikan tugas akhir.

Item Type: Article
Additional Information: Sri Wahyuni Wulandari (1210651149)
Subjects: 000 General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 15 Aug 2018 03:27
Last Modified: 15 Aug 2018 03:27
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/564

Actions (login required)

View Item View Item