darmawan, viqi bayu (2020) HUBUNGAN PELAKSANAAN KOMUNIKASI FASE PERKENALAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT BALADHIKA HUSADA KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. Abstrak.pdf Download (1MB) |
|
Text
C. Bab I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
E. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
F. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
G. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
H. Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
I. Bab VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
J. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
K. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Artikel Jurnal.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penilaian pasien terhadap kualitas pelayanan di rumah sakit menjadi hal utama sebagai acuan dalam pembenahan pelayanan sehingga akan tercipta suatu kepuasan dan loyalitas dari pasien. Namun pada praktek di lapangan pasien sering tidak puas dengan kualitas dan jumlah informasi yang diterima dari tenaga kesehatan, pasien tidak puas berkomunikasi dengan dokter dan perawat, aspek yang paling membuat ketidakpuasan adalah jenis informasi yang diterima dan kurangnya interaksi antara perawat dengan pasien. Desain penelitian yang digunakan adalah studi korelasional dengan pendekatan Spearmen rho teknik pengambilan sampel menggunakan kuota sampling dengan sampel pasien yang di rawat di ruang rawat inap. Analisa data menggunakan uji Spearman rho didapatkan (p value = 0,000) (α = <0,05,) (r = 0,755) artinya terdapat hubungan yang signifikan antara komunikasi fase perkenalan dengan kepuasan pasien di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Baladhika Husada Kabupaten Jember. Ketidakpuasan pasien terhadap komunikasi di fase perkanalan keperawatan harus segera diatasi. Hal ini dikarenakan, perawat merupakan tenaga kerja terbanyak serta memiliki intensitas waktu yang lebih sering bertemu pasien dibandingkan tenaga kesehatan lainnya. Jika seseorang merasa puas dengan kualitas pelayanan keperawatannya, maka besar kemungkinan citra institusi pelayanan kesehatan tersebut juga akan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 617 Miscellaneous Branches of Medicine and Surgery |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Darmawan Bayu Viqi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 15 Sep 2020 01:01 | |||||||||
Last Modified: | 15 Sep 2020 01:04 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5740 |
Actions (login required)
View Item |