ANALISIS SEGMENTING,TARGETING, AND POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA KONTER WTC CELLULER JAJAG BANYUWANG



AFIF BAEDOWI, AHMAD (2019) ANALISIS SEGMENTING,TARGETING, AND POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA KONTER WTC CELLULER JAJAG BANYUWANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Artikel Ilmiah.pdf] Text
Artikel Ilmiah.pdf

Download (602kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kompetitor produk smatrphone yang
berkembang pesat sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang mampu
mempertahankan daya saing pada konter WTC Cellular Jajag Banyuwangi.
Dibutuhkan rancangan STP dan bauran pemasaran yang jelas sebelum merancang
strategi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan fokus
penelitian analisis STP, yang selanjutnya disesuaikan dengan strategi pemasaran yang
sudah ada. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan
dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data model interaktif Miles
dan Huberman. Pengukuran keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Berdasarkan hasil survei terhadap 96 konsumen, segmen pasar memiliki karakteristik
dan kebutuhan yang beragam. Segmen pasar yang dominan berkarakteristik: (1) Lakilaki, berusia 10-20 tahun, profesi sarjana atau mahasiswa, pendapatan kurang lebih
Rp 2.000.000,-; bergelar S1, berkebangsaan Indonesia (demografis); (2) berdomisili
di Kota Jajag (geografis); (3) lama kenal perusahaan kurang lebih 1 tahun
(psikografis); (4) alasan membeli produk karena keperluan pribadi, jarak dekat,
mudah dicapai; (5). Jika disimpulkan, konter WTC Cellular memiliki keunggulan dari
produk yang lengkap dan harga terjangkau.
Kata kunci: strategi pemasaran, STP, produk Konter WTC Cellular

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Suharto, Akhmad
nidn0701126202
UNSPECIFIED
Gunawan W, Yohanes
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:00
Last Modified: 05 Oct 2020 04:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6139

Actions (login required)

View Item View Item