ANALISIS SEGMENTING,TARGETING, AND POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA KONTER WTC CELLULER JAJAG BANYUWANG

AFIF BAEDOWI, AHMAD (2019) ANALISIS SEGMENTING,TARGETING, AND POSITIONING DALAM RANGKA MENINGKATKAN DAYA SAING MELALUI STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA KONTER WTC CELLULER JAJAG BANYUWANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Artikel Ilmiah.pdf

Download (602kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (413kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (279kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar banyaknya kompetitor produk smatrphone yang berkembang pesat sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang mampu mempertahankan daya saing pada konter WTC Cellular Jajag Banyuwangi. Dibutuhkan rancangan STP dan bauran pemasaran yang jelas sebelum merancang strategi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan fokus penelitian analisis STP, yang selanjutnya disesuaikan dengan strategi pemasaran yang sudah ada. Teknik pengumpulan data dengan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu analisis data model interaktif Miles dan Huberman. Pengukuran keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Berdasarkan hasil survei terhadap 96 konsumen, segmen pasar memiliki karakteristik dan kebutuhan yang beragam. Segmen pasar yang dominan berkarakteristik: (1) Lakilaki, berusia 10-20 tahun, profesi sarjana atau mahasiswa, pendapatan kurang lebih Rp 2.000.000,-; bergelar S1, berkebangsaan Indonesia (demografis); (2) berdomisili di Kota Jajag (geografis); (3) lama kenal perusahaan kurang lebih 1 tahun (psikografis); (4) alasan membeli produk karena keperluan pribadi, jarak dekat, mudah dicapai; (5). Jika disimpulkan, konter WTC Cellular memiliki keunggulan dari produk yang lengkap dan harga terjangkau. Kata kunci: strategi pemasaran, STP, produk Konter WTC Cellular

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:00
Last Modified: 05 Oct 2020 04:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6139

Actions (login required)

View Item View Item