MUFANI, AHMAD (2019) PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. MUTIARA RASA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf Download (662kB) |
|
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (123kB) |
|
Text
COVER DLL.pdf Download (663kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (101kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (292kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (925kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran usaha UD. Mutiara Rasa. Melalui analisis SWOT.Dalam menentukan strategi pemasaran perlu di ketahui faktor internal dari kekuatan dan kelemahan, faktor eksternal dari peluang dan ancaman.Desain yang di gunakan penelitian ini adalah deskritif kualitatif.Subjek penelitian ini adalah manajer perusahaan, karyawan dan konsumen.Sampel penelitian ini adalah manager, karyawan, dan konsumen di UD.Mutiara Rasa Jember dengan jumlah tujuh orang.Teknik sampel yang di gunakan penelitian ini adalah purposive sampling.Instrumen penelitian di lakukan dengan metode, wawancara, observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang di gunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis lingkungan internal memiliki kekuatan antara lain yaitu lokasi yang strategis, produk berkualitas unggulan, peroduk varian beragam , hargan yang terjangkau dan pelayanan yang ramah, sedangkan dari kelemahanya karyawan datang terlambat, dan minimnya pemasaran, pada kondisi Eksternal, peluang yang di miliki meningkatnya permintaan konsumen, peluang produk di akui konsumen. Ancaman yang di hadapi ytaitu adanya pesaing yang sama yang menghancurkan harga.dan mulai tumbuhn perusahaaan baru, strategi yang dapat diterapkan yaitu dengan membuka cabang baru memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk melakukan promosi. Kata Kunci : Startegi Pemasaran, Analisis SWOT dan Internal/Eksternal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 05:19 | |||||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 05:19 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6145 |
Actions (login required)
View Item |