PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. MUTIARA RASA JEMBER

MUFANI, AHMAD (2019) PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. MUTIARA RASA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (662kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (123kB)
[img] Text
COVER DLL.pdf

Download (663kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran usaha UD. Mutiara Rasa. Melalui analisis SWOT.Dalam menentukan strategi pemasaran perlu di ketahui faktor internal dari kekuatan dan kelemahan, faktor eksternal dari peluang dan ancaman.Desain yang di gunakan penelitian ini adalah deskritif kualitatif.Subjek penelitian ini adalah manajer perusahaan, karyawan dan konsumen.Sampel penelitian ini adalah manager, karyawan, dan konsumen di UD.Mutiara Rasa Jember dengan jumlah tujuh orang.Teknik sampel yang di gunakan penelitian ini adalah purposive sampling.Instrumen penelitian di lakukan dengan metode, wawancara, observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang di gunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis lingkungan internal memiliki kekuatan antara lain yaitu lokasi yang strategis, produk berkualitas unggulan, peroduk varian beragam , hargan yang terjangkau dan pelayanan yang ramah, sedangkan dari kelemahanya karyawan datang terlambat, dan minimnya pemasaran, pada kondisi Eksternal, peluang yang di miliki meningkatnya permintaan konsumen, peluang produk di akui konsumen. Ancaman yang di hadapi ytaitu adanya pesaing yang sama yang menghancurkan harga.dan mulai tumbuhn perusahaaan baru, strategi yang dapat diterapkan yaitu dengan membuka cabang baru memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk melakukan promosi. Kata Kunci : Startegi Pemasaran, Analisis SWOT dan Internal/Eksternal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDEndah Supeni, Retnonidn0722056703
UNSPECIFIEDRozzaid, Yusronnidn#
Date Deposited: 05 Oct 2020 05:19
Last Modified: 05 Oct 2020 05:19
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6145

Actions (login required)

View Item View Item