PERBANDINGAN KUALI PELANGGAN INDOMARET DAN ALFAMART DI WILAYAH JL. KARIMATA JEMBER TAS PELAYANAN PADA

ULAN DARI, ANA (2019) PERBANDINGAN KUALI PELANGGAN INDOMARET DAN ALFAMART DI WILAYAH JL. KARIMATA JEMBER TAS PELAYANAN PADA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (288kB)
[img] Text
ABSTRAK SKRIPSI.pdf

Download (176kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (567kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (256kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (354kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji adanya perbedaan signifikan kepuasan konsumen di lihat dari kualitas layanan yang terdiri dari : bukti fisik (tangible), keandalan (reliability) ketanggapan, (responsiveness), jaminan (assurance), perhatian (Emphat), antara minimarket Indomaret dan Alfamart di wilayah Jl. Karimata Jember. Sampel penelitian ini adalah konsumen Indomaret dan Alfamart. Sampel dilakukan dengan metode purposivesampling. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner disebarkan langsung ke 50 konsumen Indomaret dan 50 konsumen Alfamart. Teknik analisis data yang digunakan Uji Beda Independent-sampels t-test, apabila data berdistribusi normal maka pengolahan data dilakukan dengan statistik parametrik, sedangkan apabila tidak berdsistribusi normal maka data di analisis menggunakan statistik non parametrik. Didalam penelitian ini dari hasil uji normalitas dapat diketahui bahwa hasil data berdistribusi tidak normal maka menggunakan statistik non parametrik Mann Whitney U Test. Berdasarkan hasil pnelitian, di temukan bahwa hasil Uji Mann Whitney U Test variabel tangibel dan reability ditemukan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada Indomaret dan Alfamart di tinjau dari kualitas layanan, namun pada variabel responsiveness, assurance, emphaty tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada Indomaret dan Alfamart di tinjau dari kualitas layanan Kata Kunci: Kualitas layanan (tangibel, reability, responsiveness, assurance, emphaty) pada Indomaret dan Alfmart dan Uji Beda Berpasangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 06 Oct 2020 01:24
Last Modified: 06 Oct 2020 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6167

Actions (login required)

View Item View Item