Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember

Putri Laraswati Ningsih, Devi (2019) Pengaruh Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (442kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (170kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (801kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Keputusan pembelian merupakan kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam pengambilan keputusan untuk melakukan pembelian terhadap produk yang di tawarkan oleh penjual, salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian adalah kepercayaan konsumen, konsumen akan membangun kepercayaan sebelum memutuskan membeli suatu produk terlebih lagi pembelian melalui internet dalam hal ini e-commerce. Metodologi penelitian menggunakan kuantitatif dengan bentuk asosiatif. Penelitian ini menggunakan teknik accidental sampling untuk mendapatkan sampel penelitian sebanyak 332 mahasiswa. Untuk mengukur skala kepercaayan konsumen dan keputusan pembelian menggunakan skala likert. Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukkan bahwa dua skala tersebut telah memenuhi syarat sehingga kedua skala tersebut dapat di katakan valid dan reliabel dengan menggunakan SPSS v. 16. Berdasarkan hasil analisa data yang dilakukan dapat dinyatakan bahwa terdapat pengaruh kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada e- commerce di kalangan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember dengan koefisien signifikansi 0,000<0,05. Hasil uji deskriptif data Kepercayaan Konsumen tinggi dengan prosentase 53,9% dan memiliki Kepercayaan Konsumen rendah dengan prosentase 46,1% sedangkan keputusan pembelian yang tinggi dengan prosentase 50,3% dan memiliki keputusan pembelian yang rendah dengan prosentase 49,7%. Kata Kunci: e-commerce, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 100 Philosophy
100 Philosophy > 150 Psychology
100 Philosophy > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Department: S1 Psikologi
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDNur aini, SitiUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDSatriyo Wibowo, Danannidn0725118405
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:55
Last Modified: 06 Oct 2020 02:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6184

Actions (login required)

View Item View Item