ANALISIS PERBANDINGAN POSITIONING BRAND AIR MINUM DALAM KEMASAN VIAND DENGAN TIRTA ALAMI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI BANYUWANGI



DWI SEPTIYANSYAH, RIFKI (2019) ANALISIS PERBANDINGAN POSITIONING BRAND AIR MINUM DALAM KEMASAN VIAND DENGAN TIRTA ALAMI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL ARTIKEL .pdf] Text
JURNAL ARTIKEL .pdf

Download (337kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (107kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (842kB)
[thumbnail of 1510411277.pdf] Text
1510411277.pdf

Download (376kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis positioning produk air minum dalam kemasan merk VIAND dengan TIRTA Alami. Membandingkan kedua produk tersebut gunanya mencari kesesuaian antar produk dan manfaat bagi konsumen.Jenis penelitian ini mmerupakan penelitian deskriptif kualitatif.Berdasarkan metode pengumpulan data peneliti memperoleh fakta yang dikumpulkan dari jawaban responden dengan memberikan kuesioner dan responden yang peneliti ambil adalah penduduk banyuwangi yang memakai produk VIAND dan TIRTA Alami.Sedangkan analisis data diolah dengan menggunakan spss untuk mengetahui uji instrument data dan multimensional scaling (MDS). Hasil perhitungannya adalah harga TIRTA Alami letak 2 dimensi disebelah kuadran kanan bawah dan letak kuadran yang sama yaitu atribut desain sedangkan harga VIAND letak 2 dimensi berada dikuadran atas sebelah kiri sedangkan kuadran yang sama yaitu atribut produk. Untuk promosi TIRTA Alami berada dikuadran atas kanan sedangkan VIAND berada dikuadran kanan kanan bawah.Menurut pembahasan semakin kekanan angka dimensi semakin besar dan apabila dimensi 2 bahwa semakin keatas angka dimensi semakin besar. Dapat disimpulkan bahwa TIRTA Alami dengan VIAND mempunyai positioning persaingan yang sama dalam atribut harga.

Kata kunci : Positioning Brand, Persepsi Konsumen

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Sumowo, Seno
nidn0717106601
UNSPECIFIED
Gunawan Wibowo, Yohanes
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:18
Last Modified: 20 Feb 2025 01:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6459

Actions (login required)

View Item View Item