ANALISIS PERBANDINGAN POSITIONING BRAND AIR MINUM DALAM KEMASAN VIAND DENGAN TIRTA ALAMI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI BANYUWANGI

DWI SEPTIYANSYAH, RIFKI (2019) ANALISIS PERBANDINGAN POSITIONING BRAND AIR MINUM DALAM KEMASAN VIAND DENGAN TIRTA ALAMI BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN DI BANYUWANGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL ARTIKEL .pdf

Download (337kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (107kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (842kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis positioning produk air minum dalam kemasan merk VIAND dengan TIRTA Alami. Membandingkan kedua produk tersebut gunanya mencari kesesuaian antar produk dan manfaat bagi konsumen.Jenis penelitian ini mmerupakan penelitian deskriptif kualitatif.Berdasarkan metode pengumpulan data peneliti memperoleh fakta yang dikumpulkan dari jawaban responden dengan memberikan kuesioner dan responden yang peneliti ambil adalah penduduk banyuwangi yang memakai produk VIAND dan TIRTA Alami.Sedangkan analisis data diolah dengan menggunakan spss untuk mengetahui uji instrument data dan multimensional scaling (MDS). Hasil perhitungannya adalah harga TIRTA Alami letak 2 dimensi disebelah kuadran kanan bawah dan letak kuadran yang sama yaitu atribut desain sedangkan harga VIAND letak 2 dimensi berada dikuadran atas sebelah kiri sedangkan kuadran yang sama yaitu atribut produk. Untuk promosi TIRTA Alami berada dikuadran atas kanan sedangkan VIAND berada dikuadran kanan kanan bawah.Menurut pembahasan semakin kekanan angka dimensi semakin besar dan apabila dimensi 2 bahwa semakin keatas angka dimensi semakin besar. Dapat disimpulkan bahwa TIRTA Alami dengan VIAND mempunyai positioning persaingan yang sama dalam atribut harga. Kata kunci : Positioning Brand, Persepsi Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSumowo, Senonidn0717106601
UNSPECIFIEDGunawan Wibowo, Yohanesnidn#
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:18
Last Modified: 14 Oct 2020 05:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6459

Actions (login required)

View Item View Item