STRATEGI PERENCANAAN DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSAINGAN BISNIS PADA CV. BANG HUSIN

ADITA NINGRUM, RINNA (2019) STRATEGI PERENCANAAN DENGAN PENDEKATAN BLUE OCEAN STRATEGY UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN DALAM PERSAINGAN BISNIS PADA CV. BANG HUSIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
10. JURNAL SKIPSI.pdf

Download (422kB)
[img] Text
1. ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
2. PENDAHULUAN.pdf

Download (339kB)
[img] Text
3. BAB 1.pdf

Download (191kB)
[img] Text
4. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] Text
5. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[img] Text
7. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
6. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (300kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bersaing yang telah digunakan oleh perusahaan CV. Bang Husin saat ini. Dalam penelitian ini, Blue Ocean Strategy digunakan sebagai metode untuk merancang sebuah strategi yang berfokus menciptakan ruang pasar baru melalui proses dengan alat analisis kanvas strategi dan kerangka kerja empat langkah.Kemudian peneliti mencoba merumuskan strategi baru menggunakan perumusan strategi samudra biru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data melalui wawancara dan kuesioner. Dari hasil penelitian, CV. Bang Husin menggunakan strategi kepemimpinan biaya yang termasuk dalam samudra merah yang penuh persaingan. Hasil kuesioner diproses dengan alat analisis kanvas strategi dan kerangka kerja empat langkah.Peneliti mencoba menyusun strategi baru untuk menciptakan inovasi nilai dengan menggunakan alat analisis kanvas strategi dan kerangka kerja empat langkah kemudian dirumuskan menggunakan prinsip perumusan strategi samudra biru. Strategi baru ini dapat menjadi pertimbangan bagi perusahaan untuk mengambil keputusan yang berhubungan dengan strategi bersaing. Kata kunci : Blue Ocean Strategy (BOS), Strategi bersaing, Kanvas Strategi, Kerangka Kerja Empat Langkah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:23
Last Modified: 14 Oct 2020 05:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6460

Actions (login required)

View Item View Item