STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA MAKANAN RINGAN MANTAN MAKTING UMBULREJO TANGGUL JEMBER

LAILA UMAMI, RISA (2019) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA MAKANAN RINGAN MANTAN MAKTING UMBULREJO TANGGUL JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (545kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (688kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, untuk menyusun IFAS ( Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS ( Eksternal Factor Analysis Summary). Penelitian ini merupakan jenis kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode analisis SWOT yaitu analisis yang mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, kepada Informan Kunci dan Informan Utama Mantan Makting Umbulrejo Jember. Hasil Matrik IE didapatkan posisi Mantan Makting Umbulrejo Jember yaitu berada pada kuadran IV yang bertanda asterisk (3,2;2,15), yang berarti pada strategi stabilitas, strategi yang diterapkan meningkatkan kualitas pelayanan, mempertahankan harga dan ketersediaan produk yang ada, mengembangkan promosi. Hasil dari Matrik SWOT Mantan Makting Umbulrejo Jember ini mempunyai strategi S-O dimana strategi ini dimanfaatkan kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar, guna untuk memperoleh keuntungan bagi perusahaan, berikut beberapa strateginya, memberikan kepercayaan kepada konsumen agar dapat membeli produk kami, kelengkapan produk tetap terjaga, mamanfaatkan pelayanan yang ramah untuk menarik konsumen. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Matrik IE, Matrik SWOT

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:30
Last Modified: 14 Oct 2020 05:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6461

Actions (login required)

View Item View Item