Analisis Perbandingan Metode AHP dan Metode Topsis untuk Seleksi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Universitas Muhammadiyah Jember

Novianti, Tyas Ayu (2017) Analisis Perbandingan Metode AHP dan Metode Topsis untuk Seleksi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (510kB) | Preview
[img] Text
JUDUL.pdf

Download (124kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (94kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (436kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (430kB)
[img] Text
BAB IV..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (84kB)

Abstract

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat ini akan berpengaruh dalam berbagai aspek kehidupan manusia. Dampak yang dirasakan adalah manusia akan terus menerus berfikir dan mengembangkan teknologi ini sebagai alat bantu untuk menyelesaikan semua bidang pekerjaan. Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di Universitas, dalam mengolah berbagai jenis data dan pada akhirnya akan mendapatkan informasi yang diinginkannya. Dalam pengambilan keputusan yang masih menggunakan cara-cara yang belum memiliki prinsip berkeadilan, sebagai contoh adalah dalam pemilihan mahasiswa berprestasi tidak menggunakan seleksi yang ketat dan tidak sesuai dengan kompetensinya. Dengan cara seperti ini pasti akan menghambat kemajuan dalam sebuah Universitas. Di perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Jember salah satu cara untuk membuktikan bahwa siapa yang dapat menjadi Mahasiswa terbaik yaitu dengan mengukur sejauh mana tingkat keberhasilan mereka. Mahasiswa berprestasi harus memenuhi beberapa kriteria baik secara akademis maupun non akademis. Adapun kriteria akademis yang di maksud secara umum meliputi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk Mahasiswa. Kriteria non akademis Mahasiswa meliputi prestasi yang diraih oleh Mahasiswa tersebut, keaktifan dalam organisasi atau kegiatan ekstrakurikuler dan kemampuan ber Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 000 General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 31 Aug 2018 01:57
Last Modified: 12 Sep 2019 11:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/669

Actions (login required)

View Item View Item