ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Hotel Ijen View Bondowoso )
YANTI ATMANEGARA, STIVANI (2019) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Hotel Ijen View Bondowoso ). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL VANI JULI 2019.pdf Download (438kB) |
|
Text
1.COVER.pdf Download (243kB) |
|
Text
4. ABSTRAK TESIS VANI.pdf Download (239kB) |
|
Text
5. bab 1.pdf Download (361kB) |
|
Text
6.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (801kB) |
|
Text
7.bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) |
|
Text
8.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text
10.DAFTAR PUSTAKA baru 2019.pdf Download (261kB) |
|
Text
11.QUESTIONER.pdf Download (420kB) |
Abstract
Stivani Yanti Atmanegara, Program Magister Manajemen Pascasarjana
Universitas Muhammadiyah Jember, 18 juli 2019, Analisis Pengaruh
Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, dan Lokasi Terhadap Loyalitas
Pelanggan Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening
(Studi Pada Hotel Ijen View Bondowoso).
Tingginya persaingan antar dunia usaha khususnya penginapan sehingga
pelaku usaha dituntut untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Kemudian
setelah mencapai kepuasan akan memberikan dampak yang positif terhadap
tingkat loyalitas. Untuk itu perlu di perhatikan faktor – faktor apa sajakah yang
mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan agar para pelaku usaha bisa
memenuhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di Hotel Bondowoso
dengan tujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra
perusahaan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen.
Objek penelitian adalah pengguna jasa Hotel Ijen View Bondowoso selama bulan
Mei 2019. Jumlah responden sebanyak 100 orang. Penelitian ini merupakan
penelitian kuantitatif yang menggunakan data yang diperoleh dapat akurat sesuai
dengan perhitungan statistik.
Hasil penelitian menunjukkan Koefisien pengaruh variabel kualitas
pelayanan terhadap kepuasan konsumen sebesar 0,42 dengan nilai p < 0,01.
Koefisien pengaruh variabel citra perusahaan terhadap kepuasan konsumen
adalah 0,08 dengan nilai p 0,20. Koefisien pengaruh variabel lokasi terhadap
kepuasan konsumen adalah 0,26 dengan nilai p< 0,01. Koefisien pengaruh
variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan adalah 0,19 dengan nilai
p 0,02. Koefisien pengaruh variabel citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan
adalah 0,22 dengan nilai p <0,01. Koefisien pengaruh variabel lokasi terhadap
loyalitas pelanggan adalah 0,10 dengan nilai p = 0,15. Koefisien pengaruh
variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan adalah 0,61 dengan
nilai p < 0,01. Nilai R
variabel kepuasan konsumen 0,35% hal ini menunjukkan
bahwa variansi variabel kepuasan konsumen sebesar 35% dapat dijelaskan oleh
variansi variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan dan lokasi. Nilai R
2
variabel
loyalitas pelanggan adalah 0,68, hal ini menunjukkan bahwa variansi variabel
loyalitas pelanggan sebesar 68% dapat dijelaskan oleh variansi kualitas pelayanan,
citra , lokasi dan kepuasan konsumen.
Kata kunci : Kualitas pelayanan, Citra perusahaan, lokasi, kepuasan konsumen
dan loyalitas pelanggan
ContributionContributor NameNIDN/NIDKUNSPECIFIEDCahyono, Dwinidn0720117001UNSPECIFIEDQomariah, Nurulnidn0701086702
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 335 Socialism and Related Systems |
Divisions: | Graduate School > Magister Management (S2) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 02:32 |
Last Modified: | 01 Dec 2020 02:32 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7099 |
Actions (login required)
View Item |