Evaluasi Perempatan Jalan Mastrip Barat, Kalimantan, Mastrip Timur, Dan Danau Toba

Robit, Ach (2019) Evaluasi Perempatan Jalan Mastrip Barat, Kalimantan, Mastrip Timur, Dan Danau Toba. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ACH ROBIT JURNAL.pdf

Download (218kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (126kB)
[img] Text
4. bab 1.pdf

Download (144kB)
[img] Text
5. bab 2.docx.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB)
[img] Text
6. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
7. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
8[1]. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB)
[img] Text
3. daftar isi.pdf

Download (96kB)

Abstract

Jalan raya merupakan prasaran transportasi darat paling utama yang menghubungkan suatu kawasan dengan kawasan yang lain. Dengan adanya jalan raya yang baik akan memberikamn pelayan terhadap pengguna jalan. Perempatan jalan merupakan arus terjadinya konflik lalu lintas, dan mempunyai peranan penting guna menjsmin kelancaran lalulintaas. Pada kasus ini di perempatan kota jember yaitu jalan kalimantan – mastrip barat – danau toba –mastrip timur merupakan salah satu perempatan yang merupan penunjang kelancaran lalulintas. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dilapangan diketahui bahwa perempatan tersebut bahwa kelancaran lalulintas terhalang oleh lampu merah dan sekolah yang ada disekitar lampu merah.. Diketahui bahwa jam puncak pada Simpang 4 Mastrip terjadi pada pukul 06.15 – 07.15 sebanyak 1846,1 Smp/jam, 12.15 – 13.15 yaitu sebanyak 1622 smp/jam, 19.15 – 20.15 yaitu sebanyak 1640,9 smp/jam. Tundaan simpang 4 Mastrip saat kondisi eksisting adalah 9,21 smp/det, dengan Tingkat Pelayanan adalah B. Diprediksi pertumbuhan kendaraan sebesar 5%, maka prediksi volume lalu lintas pada Simpang 4 Mastrip pada Tahun 2024 saat jam puncak sebesar 2356,14 smp/jam.. Sedangkan kondisi eksisting lamanya waktu siklus simpang 4 Mastrip adaah 84 detik, sedangkan setelah dilakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas adalah 95 detik. Perbandingan Panjang antrian pada jalan Mastrip sisi barat saat kondisi eksisting adalah 56,3 meter, pada tahun 2024 menjadi 75 meter, sedangkan setelah dilakukan Manajemen Rekayasa Lalu Lintas pada tahun rencana menjadi 62,5 meter. Berdasarkan hasil pengkajian tersebut perlu adanya pengkajian ulang terhadap kendaraan yang keluar masuk ke sekolah di daerah mastrip barat untuk menunjang kelancaraan lalu lintas. Kata kunci : lalulintas, kelancaran, tingkat pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:32
Last Modified: 14 Dec 2020 02:32
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7306

Actions (login required)

View Item View Item