Pengaruh Ketidakseimbangan Beban Akibat Ketidakseragaman Bentang Pada Pier Jembatan Jalan Tol Porong-Gempol

Dicky Setiawan, Muhammad (2019) Pengaruh Ketidakseimbangan Beban Akibat Ketidakseragaman Bentang Pada Pier Jembatan Jalan Tol Porong-Gempol. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
Lampiran Riwayat Hidup.pdf

Download (142kB)

Abstract

Proyek pembangunan Jalan tol Porong–Gempol merupakan rangkaian dari program Trans Java Tollway Sytem. Pembebasan lahan merupakan hal yang biasa terjadi dalam situasi saat ini. Pembebasan lahan akan sangat berpengaruh dengan perencanaan bentang-bentang jembatan ,sehingga akan terdapat bentang-bentang jembatan yang berbeda. Dengan ini saya mengambil studi kasus tentang “Pengaruh Ketidakseimbangan Beban Akibat Ketidakseragaman Bentang Yang diderita Pier Pada Jembatan Jalan Tol Porong-Gempol”. Pilar jembatan sederhana adalah suatu kontruksi beton bertulang yang menumpu diatas pondasi tiang-tiang pancang yang terletak ditengah sungai atau yang lain yang berfungsi sebagai pemikul antara bentang tepi dan bentang tengah bangunan atas jembatan (SNI 2847,2019). Pilar (pier) berfungsi menyalurkan gaya – gaya vertikal dan horisontal dari bangunan atas ke pondasi. Pada kontrol daya dukung ijin tiang terhadap beban arah ada pengaruh nilai keamanan pada service IV Pmak dari 597.575 menjadi 1282.470, ada kenaikan sebesar 53.40% dan masih dalam batas “aman”. Pada kontrol daya dukung ijin tiang terhadap beban arah X ada pengaruh nilai keamanan pada ektrem 1 Pmak dari 1131.108 menjadi 1816.003, ada kenaikan sebesar 37.71% dan masih dalam batas “aman”. Pada kontrol daya dukung ijin tiang terhadap beban arah X ada pengaruh nilai keamanan pada ektrem 2 Pmak dari 921.934 menjadi 1606.829, ada kenaikan sebesar 42.62% dan masih dalam batas “aman”. Kontrol stabilitas guling arah memanjang jembatan ada pengaruh nilai keamanan pada service IV (SF) dari 127.1 menjadi 1.8, ada penurunan sebesar 98.57% dan masih dalam batas “aman”. Kata Kunci : Jalan Tol Porong-Gempol P16, ketidak seragaman bentang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:25
Last Modified: 15 Dec 2020 04:25
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7362

Actions (login required)

View Item View Item