Analisa Kinerja Simpang Jl.Gajah Mada Dan Jl.Sentot Prawiradirjo Akibat Bangkitan Perjalanan Masjid Roudhotul Muchlisin Dengan Metode Pkji 2014

Wildan Fahmi, Yoza (2019) Analisa Kinerja Simpang Jl.Gajah Mada Dan Jl.Sentot Prawiradirjo Akibat Bangkitan Perjalanan Masjid Roudhotul Muchlisin Dengan Metode Pkji 2014. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
jurnal.pdf

Download (908kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (479kB)
[img] Text
ABSTRAK 1.pdf

Download (172kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (170kB)
[img] Text
bab 2,3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
lampiran fix.pdf

Download (1MB)

Abstract

Simpang Jl.Gajah Mada Dan Jl Sentot Prawirodirjo merupakan simpang dengan 3 lengan ( Timur, Selatan, Barat). Dimana untuk Jl.Gajah Mada merupakan jalan nasional, yang terdiri dari 2 jalur 3 lajur. Sedangkan Jl. Sentot Prawirodirjo merupakan jalan lokal yang terdiri dari 1 jalur 2 lajur. Jl Gajah Mada merupakan pusat atau daerah perbelanjaan dan kantor.. Di Jl. Gajah Mada juga telah dibangun gedung pusat perbelanjaan dan bangkitan baru, sehingga akan menambah arus lalulintas pada daerah tersebut. Salah satu alasan kenapa diperlukannya traffic light adalah putar balik yang terlalu jauh sebelum adanya simpang ini. Sehingga perlu dianalisa bagaimana kinerja simpang sebelum dan sesudah adanya traffic light. Analisa yang digunakan menggunakan metode Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia (PKJI 2014). Analisa ini meliputi Derajat Kejenuhan (DJ), tundaan , panjang antrian.dimana dari hasil evaluasi perhitungan, tingkat pelayanan simpang lebih baik dengan adanya traffic light,dari pada sebelum adanya traffic light. Begitu juga dengan analisa bangkitan dari masjid,yang tidak terlalu berpengaruh signifikan terhadap simpang Jl.Gajah Mada Dan Jl Sentot Prawirodirjo. Kinerja simpang akibat Bangkitan dari masjid akan menimbulkan kemacetan atau kondisi arus lalu lintas yang tidak ideal adalah 10 tahun mendatang dimana panjang antrian sudah mencapai depan pintu keluar masuk masjid yaitu 160,7 meter .sedangkan jarak dari simpang ke masjid hanya 123 m. Kata Kunci : Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia tahun (PKJI 2014),

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Dinda Novitasari
Date Deposited: 15 Dec 2020 06:26
Last Modified: 15 Dec 2020 06:26
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7383

Actions (login required)

View Item View Item